Selasa, 13 November 2018

TELKOM UNIVERSITY

Kuliah di Telkom University


Kampus Tel-U disebut kawasan Bandung Technoplex seluas 48 hektare bekas Kampus STT Telkom. Pada masa lampau, kawasan tersebut merupakan lokasi penempatan stasiun pemancar radio tertua kedua di Indonesia milik Pemerintah Kolonial Belanda. So, dari sana ikut dikumandangkan berita Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 ke berbagai belahan penjuru dunia.
Di area universitas, ada sebuah danau yang bernama Situ Techno, dulunya dijuluki Danau Galau. Letaknya dekat Fakultas Industri Kreatif (Gedung Sebatik) dan Fakultas Ilmu Terapan (Gedung Selaru).
Penamaan setiap gedung di Tel-U berdasarkan nama-nama pulau terluar Indonesia. Pilihan nama pulau yang diambil mempertimbangkan sebaran wilayah dan batas negara tetangga, penggunaan nama ini sebagai wujud pelestarian pulau-pulau di Indonesia agar dikenal namanya dan diakui keberadaannya.
Nah, ada gedung yang unik di kampus Tel-U. Gedung yang dikenal dengan gedung power ranger, karena tampilan geudungnya seperti robot power ranger. Gedung itu merupakan Learning Centre Telkom University, di dalamnya terdapat perpustakaan dan dinamakan Gedung Bangkit. Ada pula Convention Hall di Tel-U yang memiliki desain laiknya tempurung kepala keong, sehingga dijuluki Gedung Keong.
Di lingkunagan sekitar kampus ini, kita dapat menemukan berbagai macam jajanan dan makanan. Tidak diragukkan masalah rasanya, setiap kedai makanan di area kampus ini, sangat bersaing untuk mendapatkan pelanggan. Bersaing dalam hal memikat pedagang dengan rasanya ataunpun kemasannya.


Fakultas Teknik Elektro



Pengertian teknik elektro adalah ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari sifat-sifat elektron atau sifat-sifat kelistrikan yang kemudian diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.Orang yang sudah ahli dibidang teknik bisanya disebut Enginer. Enginer elektro memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia telekomunikasi, energi dan aplikasi lainnya dari perangkat listrik dan elektronik. Enginer elektro juga bekerjasama dengan enginer dari bidang lain, seperti kimia, mesin, dan sipil untuk merancang, mengembangkan dan membantu berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer, sistem satelit, radio, sistem radar, mobil listrik, dan masih banyak lagi yang melibatkan komponen listrik dan elektronik. Keunggulan kuliah jurusan teknik elektro di Telkom University adalah memiliki solidaritas yang tinggi pada teman. Jadi tidak ada perbedaan disitu. saya memilih jurusan teknik elektro karena saya menyukai hitung-hitungan dan saya melihat juga teknik elektro lebih berasa kebersamaannya, 



1 komentar: