Selasa, 13 November 2018

KOTA BEKASI PUNYA CERITA

by:Muhammad Irfandhia
BEKASI KOTAKU

Bekasi merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Kota ini ternyata menyimpan beragam keunikan yang kini sedang banyak menjadi perbincangan umum. Mari kita simak fakta bahwa bekasi termasuk kedalam kota unik

Bekasi, Provinsi Jawa Barat Memiliki Banyak Industri

Kabupaten Bekasi jika dilihat lebih mendalam pasti akan di jumpai banyak sekali pabrik-pabrik industri. Ya, Bekasi memang sudah menjadi pusatnya industri oleh karena itu kabupaten bekasi sendiri dikenal dengan sebutan kota industri. Hal ini bisa di jumpai di daerah cikarang akan terlihat banyak sekali pabrik – pabrik yang berjejer dan terbagi dalam suatu kawasan industri. Ada banyak sekali kawasan industri di kabupaten Bekasi sebut saja kawasan ejip, hyundai, delta silicon, jababeka, sampai kawasan industri MM 2100.

Meikarta ada di Bekasi, Provinsi Jawa Barat

Saat ini daerah Cikarang dan Cibatu mulai terkenal karena adanya pembangunan Meikarta. Apartement yang direncanakan dibangun dengan 100 tower ini mulai banyak didengar oleh masyarakat luas, ditambah lagi dengan adanya promosi melalui iklan di TV. Saat ini sudah banyak masyarakat baik lokal maupun asing yang ingin menyewa apartement yang masih dalam pembangunan ini.

Etnis di Bekasi, Provinsi Jawa Barat

Bekasi sendiri adalah daerah yang berbahasa campuran antara sunda dengan betawi. Kalau kita mengamati penduduk asli tersebut, akan ditemukan banyak penduduk dengan etnis betawi dan sunda.

Terdapat di Jalur Pantura
Bekasi juga merupakan salah satu kota yang berada di Jalur Pantura. Bahkan saat infrastruktur jalur Pantura dibangun, Bekasi menjadi salah satu kota yang sangat beruntung. Pasalnya, terletak di pinggir jalan tol yang terkoneksi dengan jalur Pantura. Jalan tol ini kini bahkan sedang dikembangkan sampai ujung timur pulau Jawa yaitu Banyuwangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar